Rabu, 11 Mei 2011

ulat bulu


Pertumbuhan ulat bulu di indonesia,wabah ulat bulu yang terjadi di indonesia ulat bulu yang sedang marak dibicarakan ini tidak dapat menjadi kupu-kupu.ulat bulu ini juga mampu memproduksi telur dalam jumlah yang lumayan banyak yaitu dalam jumlah 70-300 butir per ulat.jika tidak ada hama yang dapat mengendalikan ulat tersebut makan akan semakin merugikan warga.

Perubahan iklim dan cuaca adalah salah satu penyebab berkembangan ulat bulu.maka akan diprediksikan bahwa di semua daerah akan bermunculan ulat bulu ini karena dipengaruhi oleh cuaca di daerah tsb.Dengan suhu sekitar 20-26 derajat dan kelembapan udara sekitar 80-90%,maka ulat bulu akan menemukan kondisi yang sangat cocok. Kalau cuaca di suatu daerah tersebut berubah menjadi kemarau,dan kelembapan udara menipis karena hujan mulai hilang maka populasi ulat bulu akan berkurang dengan sendirinya karena perubahan cuaca di daerah tsb.jadi,sebetulnya ulat bulu itu tidak perlu diberantas karena dia akan berkurang dengan sendirinya.

Ketersediaan makan untuk ulat bulu tsb di karenakan inang/makanan seperti daun jambu,mangga,dan cemara .sehingga perngembang biakan ulat bulu menjadi cepat. Dan juga dikarenakan pemangsa ulat bulu seperti burung,semut,laba-laba semakin berkurang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar