Sabtu, 17 April 2010

riset tentang kalor.

kalor adalah energi yang diterima oleh sebuah benda sehingga suhu benda tersebut naik atau melakukan perubahan wujud.jadi,kalor adalah salah satu bentuk energi.

perpindahan kalor dapat dibedakan menjadi tiga bagian yaitu perpindahan kalor secara:
  • konduksi(hantaran)
  • konveksi(proses perpindahan panas dari suatu tempat ke tempat lain)
  • radiasi(transformasi energi panas lantaran gelombang elektromagnetik)
pengalaman yang pernah saya alami,ketika saya membuat teh yang sangat panas saya mengaduk gula yang ada di dalam teh dengan sendok.saya meninggalkan teh itu sebentar,setelah kembali saya pegang sendok itu.dan ternyata sendok itu yang awalnya tidak panas menjadi panas sekali.itu di akibatkan oleh konduksi tau hantara dari dingin menjadi panas.

sama seperti kita hendak mengoreng dengan minyak goreng di pengorengan menggunakan kompor.awalnya minyak goreng tidak panas tapi karena di beri energi panas dari kompor yaitu api.maka minyak goreng menjadi sangat panas itu terjadi karena adanya konveksi.itulahriset yang mungkin dapat saya berikan tentang kalor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar