Sabtu, 17 April 2010

riset tentang kelistrikan

listrik mempunyai dua jenis muatan yaitu muatan positif dan muatan negatif.dan terbagi atas dua bagian juga bagian listrik dinamis dan listrik statis.percobaan yang pernah saya lakukan tentang kelistrikan yaitu waktu sd 4 tahun yang lalu sudah lumayan lama tapi masih terkenang di pikiran saya. saya sedang melakukan ujian praktek di skolah,ujian praktek itu ujian praktek ipa.

Dan sekolah saya mengadakan ujian praktek kelistrikan tentang merangkai rangkaian listrik sederhana.merangkainya itu di butuhkan beberapa bahan seperti lempengan seng,batre besar,bohlam kecil(yang saya lupa berapa watt),lalu yang terakhir kabel.kami waktu itu di tuntut untuk bisa membuat rangkaian itu.rangakaian terbuka dan tertutup,dan trangkaian seri serta paralel.tapi sebenernya sekarang saya lupa cara pembuatannya.

tapi saya mengerti hanya dengan sebuah baterai besar dapat membuat menyala bohlam dengan rangkaian kabel yang sangat sederhana.dan pada saat itu juga saya menjadi kagum dengan rangkaian itu.dan kami mengerjakan ujian praktek ini secara bersama-sama.makasih buat teman-teman seperjuangan waktu sd,rahmat alfandi,puput fatimah,dan ruh karina binti.yang sampai sekarang kita masih bisa satu kelas lagi.wahh,jadi cerita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar